“Aneh”-nya Data NovanMediaResearch dan PT Liga Indonesia

Ada hal menarik ketika NMR mencermati klasemen sementara Divisi Utama Liga Indonesia 2009-2010 di situs web PT Liga Indonesia (www.ligaindonesia.co.id). Bukan apa-apa, NMR justru merasa ragu apakah data-data PT Liga Indonesia yang salah atau malah NovanMediaResearch. Karena khawatir salah, NMR pun mencoba untuk memeriksa kembali catatan-catatan NMR kalau ternyata data-data NMR yang salah.

Dalam situs web PT Liga Indonesia tertanggal 5 Januari 2010, NMR mencermati satu hal penting yaitu: di Grup II, Persiba memiliki nilai 13, Pro Duta (10), dan Persikad (8). Sementara NMR mencatat, Persiba (12), Pro Duta (9), dan Persikad (6). Berdasarkan hasil pemeriksaan, NMR menduga bahwa nilai-nilai itu diperoleh ketika ketiga tim tersebut bertanding: Persikad vs Pro Duta 0-0 dan Persikad vs Persiba 0-0.

Pertanyaan:

Apakah pertandingan Persikad vs Pro Duta (Jumat, 18 Desember 2009) dan Persikad vs Persiba (Selasa, 22 Desember 2009) telah digelar? Kalau akhirnya digelar pada hari/tanggal yang lain, kapan? NMR sendiri masih mencatat bahwa kedua pertandingan tersebut batal digelar.

Semoga di antara anda (para pengunjung blog ini) untuk memberitahukan informasi yang tepat, termasuk copy-paste atau minimal link berita di surat kabar (online). Maklum, karena berbagai keterbatasan, bisa saja NMR tertinggal informasi. Untuk melihat-lihat di situs web PT Liga Indonesia pun tidak ada (baca: tidak ditampilkan). Entah kalau beberapa di antara anda berkunjung langsung ke kantor PT Liga Indonesia (PSSI) sehingga dapat memperoleh hard-copy-nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: