Persikasi: Juara Divisi II Liga Indonesia 2009-2010

Persikasi Bekasi berhasil meraih juara Divisi II Liga Indonesia 2009/2010 setelah mengalahkan Persewangi Banyuwangi 3-0 dalam babak final yang digelar di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan (Selasa, 19 Januari 2010). Tiga gol kemenangan tim dari kabupaten Bekasi itu dicetak A. Gofar (menit 16 dan 32) dan Kurniawan 55).

Bagi Persikasi, satu dari 24 tim yang diterima keanggotaannya dalam Kongres ke-21 PSSI di Semarang (30 Juni – 1 Juli 1961), gelar juara ini merupakan gelar juaranya yang pertama dalam satu-satunya babak final yang dialami. Sementara bagi tim yang pada awalnya bernama Isbis (Ikatan Sepakbola Banyuwangi dan Sekitarnya), gagalnya menjadi juara merupakan kegagalan ketiga dalam upayanya merebut juara di babak final. Sebelumnya, Persewangi gagal di tangan Persikota Tangerang di Stadion Benteng Tangerang (21 Juni 1996) dan Persires Rengat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (31 Agustus 2007).

Sementara itu, PS Bangka (Bangka) akhirnya menempati peringkat ketiga setelah mengalahkan PSGL (Gayo Lues) 7-6 melalui adu tendangan penalti setelah selama 2 x 45 menit bermain imbang 1-1. PS Bangka unggul lebih dahulu melalui gol Fahrul Rozi (menit 3) sebelum akhirnya dibalas Didi Ahyadi (menit 68).

Iklan

4 Comments »

  1. 1
    Aleo Says:

    lanjutkan Persikasiku kamu pasti menang………….

  2. W cinta mati sama persikasi moga persipasi masuk isl……

  3. selamat ya…..


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: