Persekam Metro FC: Juara Divisi I Liga Indonesia 2009/2010

Persekam Metro FC Malang berhasil menjuarai Divisi I Liga Indonesia 2009/2010 setelah dalam babak final mengalahkan Persemalra Tual 4-1 melalui adu tendangan penalti di Stadion Singaperbangsa, Karawang (Rabu, 17 Februari 2010). Adu tendangan penalti itu digelar karena dalam pertandingan selama 2 x 45 menit dan perpanjangan waktu 2 x 15 menit kedua tim bermain imbang 0-0.

Sementara itu, PSCS Cilacap menempati peringkat ke-3 setelah dalam perebutan peringkat ke-3 dan ke-4 menang 1-0 atas Perseru Serui.

Bagi NMR, ada hal menarik mengenai nama-nama tim tersebut. Persekam Metro FC misalnya. Dalam sudut kiri atas layar televisi anda (TVRI) di mana anda memandang, tertulis “Malang FC vs Tual”. Lalu, dalam papan skor tertulis: “Persekam vs Persemalra”. Sementara ketika adu tendangan penalti ditulis: “Persekam FC vs Persemalra”. Mana yang benar? Terserah anda!

Bisa jadi, tulisan di sudut kiri atas layar TVRI hanya merupakan “ciri khas” sebagaimana ANTV. Lihatlah, antara lain, PSBY untuk Persebaya. Kalau dalam pertandingan internasional seperti MANU untuk Manchester United

Lalu, bagaimana tulisan yang lain? Yang jelas, NMR sesungguhnya telah mengetahui nama Metro FC (saja) pada kompetisi musim lalu. Saat itu, Persekam berganti nama menjadi Metro FC. Apakah kaos tim Persekam Metro FC yang hanya bertuliskan “Metro FC” merupakan bukti? Bisa jadi. Sayang, karena ikut-ikutan, NMR pun tetap menulis Persekam Metro FC. Maklum, untuk menggantinya perlu berpikir ulang karena harus secara keseluruhan. Insya Allah, jika ada kesempatan, NMR akan membahasnya berdasarkan fakta-fakta yang ada (dan belum tentu “benar”).

2 Comments »

  1. 1
    hony Says:

    saya mau bertanya tentang klub dari kota saya yaitu persikaba blora, jawa tengah, yang semula di beri janji oleh pssi untuk promosi ke divisi utama 2010/2011, namun akhirnya tidak jadi?

    • 2
      novanmediaresearch Says:

      Berdasarkan informasi mutakhir, tampaknya peluang Persikaba Blora sudah tertutup oleh keputusan PSSI yang mempertandingkan babak play off promosi-degradasi divisi utama Liga indonesia (Persiku Kudus promosi). Bagaimana pun keputusan PSSI ini masih diuji seandainya ada klub peserta divisi utama yang mengundurkan diri. Tidak ada yang aneh dalam sepak bola Indonesia. Itu keunikan sepak bola Indonesia yang paling ditunggu-tunggu🙂


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: