Divisi Utama LI 2010/2011: Persiba Bantul Juara…!

Persiba Bantul berhasil menjuarai Divisi Utama Liga Indonesia (LI) 2010/2011 setelah dalam babak final mengalahkan Persiraja Banda Aceh 1-0 di Stadion Manahan, Kota Solo (Rabu, 25 Mei 2011). Sementara itu, beberapa saat yang lalu, Mitra Kukar (Kutai Kartanegara) berhasil menempati peringkat ke-3 setelah dalam pertandingan perebutan peringkat ke-3 dan ke-4 mengalahkan Persidafon Dafonsoro 2-1 di tempat yang sama. Dengan demikian, secara pasti, Mitra Kukar bersama Persiba dan Persiraja memperoleh tiket promosi ke Liga Super Indonesia periode berikutnya. Satu tiket tersisa akan diperebutkan oleh Persidafon dan kemungkinan besar Bontang FC (Bontang).

Kalau anda perhatikan, mengapa NMR menulis judul “Persiba Bantul” dan tidak seperti biasanya Persiba, Persela, dan sebagainya? Ya, mungkin inilah untuk pertama kalinya NMR menulis nama tim secara lengkap. Tujuannya, mungkin ini menjadi moment untuk LSI periode mendatang yang akan mempertemukan dua nama tim yang sama yaitu Persiba Balikpapan dan Persiba Bantul. Maksudnya, PSSI dapat meninjau kembali hasil Kongres PSSI tahun 1961 di Semarang tentang nama tim yang sama (selama belum diputuskan lain oleh Kongres-Kongres PSSI tahun-tahun berikutnya).

Oh ya, secara umum, NMR melihat Divisi Utama LI 2010/2011 ini yaitu perihal cerita Persebaya. Jika di LSI 2010/2011, Persibo, Persema, dan PSM dikenai sanksi, maka Persebaya sedikit beruntung. Maklum, NMR melihat bahwa Persebaya yang asli justru berada di Liga Primer Indonesia. Anda, terutama pencinta Persebaya tentu boleh setuju dan boleh tidak. NMR melihat, saat itu Divisi Utama LI 2010/2011 mengalami penundaan jadwal. Sementara LSI 2010/2011 telah digelar lebih dahulu. Hikmahnya tentu saja berkesempatan untuk membentuk tim tandingan. Malah, ketiga tim LSI pun bisa saja membentuk tim tandingan. Sayang, LSI keburu digelar. Siapa pun (termasuk yang pro PSSI saat itu) tidak akan mampu membentuk tim yang menghabiskan dana milyaran rupiah. Sungguh berat, Bung!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: