Liga Super Indonesia 2010/2011: Persipura Juara…!

Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 telah berakhir pada 19 Juni 2011. Gelar juara LSI edisi ke-3 pun diraih oleh Persipura (Jayapura) meskipun kepastiannya telah didapat ketika mengalahkan Persisam Putra (Samarinda) 2-1 (8 Juni 2011).

Bagi saya sebagai pengelola blog NMR, rangkaian prestasi Persipura ini semakin menguatkan teori saya: “Setiap tim memiliki masa kejayaan dan gelar juara hanyalah soal waktu”. Persipura era baru sebetulnya telah saya pantau sejak divisi utama Liga Indonesia (LI) 2001 ketika tim berjuluk “Mutiara Hitam” itu hampir terdegradasi (hasil putaran I). Eduard Ivakdalam, salah seorang pemain Persipura, yang dipanggil timnas Indonesia akhirnya mengundurkan diri karena ingin membantu persiapan Persipura di putaran II. Persipura berhasil. Kelak, Persipura mencatatkan diri sebagai juara divisi utama LI 2005, LSI 2008/2009, dan LSI 2010/2011, termasuk tiga kali finalis Piala Indonesia.

Jauh sebelumnya, saya pun telah menelusuri informasi Persipura. Sebutlah “Koreksi Data Persipura” (tabloid Media GO), “Koreksi Profil Rully Neere” (tabloid Media GO), “Tanda Tanya Persipura” (tabloid SOCCER), dan “Omo Suratmo dan Persipura” (tabloid Persib Plus), termasuk “PSKS = Persipura?” (blog NovanMediaResearch). Dengan demikian, saya pun tidak perlu berpanjang-panjang untuk bercerita tentang Persipura di blog ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: