Semen Padang Jadi Juara Liga Prima Indonesia 2011/2012

Semen Padang (Padang) berhasil memastikan diri menjadi juara Liga Prima Indonesia (LPI) 2011/2012. Kepastian gelar juara LPI 2011/2012 itu diperoleh setelah Semen Padang mengalahkan Persiraja (Banda Aceh) 3-1 di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang (Minggu, 24 Juni 2012).

Istilah “memastikan diri” memang suatu kelaziman saja karena sesuai dengan regulasi diawal. Artinya, kepastian itu diperoleh karena nilai Semen Padang sudah tidak mungkin dikejar oleh klub-klub peserta LPI lainnya. Kompetisinya pun masih belum berakhir. Ya, seperti Sriwijaya FC di LSI beberapa waktu yang lalu.

Bagi Semen Padang, gelar juara LPI 2011/2012 ini merupakan gelarnya yang kedua dalam kompetisi. Sebelumnya, Semen Padang meraih gelar juara Divisi I Galatama 1983. Selain itu, gelar juara Piala Galatama (menggantikan Piala Liga) 1992. Kalau mau dicatat, sebetulnya masih ada lagi yaitu juara Piala Walikota Padang 1988, 1989, dan 1990.

Ke depan, Semen Padang akan menempuh Liga Champions Asia. Keikutsertaannya di arena persepakbolaan Asia tentu mengulang kisahnya di Piala Winners Asia 1993. Terakhir, Semen Padang pernah mewakili Indonesia ketika dikirim oleh PSSI ke Piala Bangabandhu sebagai hadiah atas tim fair play di Liga Indonesia. Sementara untuk pertandingan internasional, terakhir Semen Padang sudah berhadapan dengan Perak FA (Malaysia).

Iklan

1 Comment »

  1. Selamat tuk Semen Padang FC


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: