Perse Boyong Piala Gubernur NTT 2012

Sepak bola Indonesia tidak hanya mencakup kawasan barat Indonesia, tetapi juga kawasan timur Indonesia. Ya, namanya juga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang meliputi kawasan-kawasan dari Sabang sampai Merauke. Anak kecil saja tahu, ngapainditulis begitu? OK-lah kalau begitu. Saya langsung membahas kisah persepakbolaan di kawasan timur Indonesia saja.

Sebagian dari anda mungkin mengetahui keberadaan dua turnamen sepak bola di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yaitu El Tari Memorial Cup (ETMC) dan Piala Gubernur NTT. Nah, kabar terbaru, Perse Ende berhasil menjadi juara Piala Gubernur NTT V/2012 setelah mengalahkan Persebata Lembata 4-2 melalui adu tendangan penalti dalam babak final di Stadion Oepoi, Kota kupang (Minggu, 9 September 2012). Oh ya, hasil pertandingan ini saya peroleh dari situs web pemerintah provinsi NTT. Padahal, sebelumnya, sumber saya dari Pos Kupang (Kompas Gramedia Group), tetapi berita terhenti hingga 3 September 2012.

Terlepas dari itu, NMR sendiri merasa salut dengan kekonsistenan turnamen di NTT itu. Tercatat sampai saat ini, Piala Gubernur NTT dan El Tari Memorial Cup masih diselenggarakan. Karenanya, PSSI mesti mengapresiasinya. Jangan kisruh melulu.

[Daftar Juara Piala Gubernur NTT: I/1991: Persap, II/2008: Persap, III/2009: Perseftim, IV/2010: PSN, dan V/2012: Perse]

[Info:Piala Gubernur NTT 2009 dan Piala Gubernur NTT 2010]

[Info Berkaitan:Sejarah dan Daftar Juara El Tari Memorial Cup (ETMC), ETMC 2010, dan ETMC 2011]

Hasil Lengkap Piala Gubernur NTT V/2012:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: