Kisah yang Terlupakan di Pra Olimpiade 1976 (1): POP LLB vs Papua Nugini 4-0

pop-papuanugini-prPra Olimpiade 1976? (Hampir) pasti jawabannya adalah kisah pertandingan Indonesia vs Korea Utara. Itu memang sudah biasa. Dimana-mana juga begitu. Nah, sebagai media (blog) yang “bukan biasa” dan tampak selalu mengejutkan (he he lebay), NovanMediaResearch akan menyajikan santapannya untuk anda.

Sebagaimana kita ketahui, timnas Papua Nugini adalah salah satu peserta Pra Olimpiade 1976. Sebagaimana kita pahami, Papua Nugini pun tampak gundul dalam babak kualifikasi Olimpiade 1976 itu. Anda pun sudah tahu datanya, bukan? Silakan deh dibuka-buka lagi.

Namun, tahukah anda mengapa timnas Papua Nugini tampak jelek? Mungkin karena faktor SDM (sumber daya manusia) saja. Ya, kenyataannya Papua Nugini tidak hanya digunduli tim-tim lainnya, tetapi juga diempaskan POP LLB. Jangankan oleh timnas, oleh POP LLB gitu loh!

Siapa POP LLB? POP LLB merupakan kependekan dari Persatuan Olahraga Polisi Langlangbuana. Siapa “dia”? POP LLB adalah salah satu klub intern anggota Persib.

Pada masa ini, POP LLB merupakan runner-up (Divisi Utama) kompetisi intern Persib 1972/1974. Posisinya di bawah UNI yang hanya berbeda selisih gol (33:5 berbanding 32-6). Itu pun diwarnai oleh pertandingan seri (1-1) kedua klub di akhir kompetisi intern Persib tersebut.

Nah, dalam rangkaian Pra Olimpiade 1976 itulah, Papua Nugini mengajak uji coba di Bandung. Hasilnya, POP LLB menang 4-0 atas Papua Nugini. Jadi, POP LLB setingkat dengan timnas Korea Utara, bukan?

Baca juga:

Kisah yang Terlupakan di Pra Olimpiade 1976 (2): Pertandingan Indonesia vs Malaysia Ibarat Final.

Iklan

1 Comment »

  1. Membangun Website yang bermutu dan berkualitas dapat digunakan untuk menyebar luaskan informasi positif.
    Semoga dari informasi yang posiit dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi setiap pengunjung. Incredible !!!


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: