Berita Terbentuknya PSSK Selayar

Apakah anda sudah mengetahui kapan klub kesayangan anda berdiri? Syukurlah kalau anda sudah mengetahuinya. Apalagi kalau anda sudah memiliki “arsip”-nya. Kalau pun tidak akurat, minimal yang mendekati akurat-lah.

Dalam kabar terbaru kali ini, NovanMediaResearch akan menyampaikan kabar terbentuknya PSSK Selayar. Jika mencermati kandungan informasinya maka PSSK boleh jadi berdiri pada 1962.

Sebagaimana laporan Kantor Berita Antara yang dikutip dari majalah Aneka edisi 14 Juli 1962, “Oleh para olahragawan di Benteng Selajar, baru2 ini telah dibentuk organisasi persepak-bolaan jg. diberi nama Persatuan Sepakbola Selajar Kepulauan disingkat PSSK dan bertudjuan antara lain djuga untuk mendjadi anggota PSSI, serta mengembangkan organisasi2 sepakbola jang berada didaerah tingkat II Selajar.”

PSSK merupakan perserikatan (bond)-nya Kabupaten Selayar. Kabupaten Selayar itu sendiri merupakan kabupaten yang dibentuk berdasarkan UU No. 29 tahun 1959 tentang Pembentukan Daerah-daerah Tingkat II di Sulawesi.

Dalam perkembangannya, Kabupaten Selayar ingin berganti nama menjadi Kabupaten Maritim Selayar. Namun, berkaca pada UU No. 17 tahun 1985 (Pengesahan Konvensi PBB tentang Hukum Laut), tidak mengenal “negara maritim”, tetapi “negara kepulauan”. Karenanya, Kabupaten Selayar pun berganti nama menjadi Kabupaten Kepulauan Selayar yang ditetapkan berdasarkan PP No. 59 tahun 2008 tentang Perubahan Nama Kabupaten Selayar menjadi Kabupaten Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan. Sebagai ibu kotanya, yaitu Benteng.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: