Sejarah PSSI Garuda (9): PSSI Junior Jadi PSSI Garuda

Tulisan “Sejarah PSSI Garuda” sudah dimuat sebanyak delapan edisi. Kini, kita akan memasuki edisi ke-9. Namun, sebagian dari anda mungkin mempertanyakan “Kok dari awal PSSI Junior terus yang dibahas?” atau lebih dari itu “Apa kaitannya PSSI Junior dan PSSI Garuda? Nggak nyambung!”.

Sabar. Sabar. Nah, dalam “Sejarah PSSI Garuda” edisi ke-9 ini muncul jawabannya. Paling tidak, sejak Senin, 25 April 1983, PSSI Junior menjadi PSSI Garuda.

Sebagaimana dilaporkan Kompas edisi Selasa, 26 April 1983, PSSI Yunior, tim nasional dengan pemain-pemain berusia 20 tahun ke bawah yang dibentuk sejak awal tahun lalu, kemarin kehilangan namanya. Pengurus PSSI dalam rapatnya sore kemarin menjuluki tim Sain Irmis cs asuhan pelatih Eddy Sofyan itu sebagai PSSI Garuda.

Perubahan nama itu juga diikuti perubahan materi pemainnya. Untuk menghadapi turnamen Piala Presiden di Seoul bulan depan, PSSI Garuda akan terdiri atas sekitar sepuluh pemain bekas PSSI Yunior dan sepuluh pemain lain dari Galatama. Di samping itu akan dimasukkan pula seorang pelatih senior untuk mendampingi Eddy Sofyan yang bekerja sendirian dalam lima bulan terakhir ini.

Berkaitan dengan pelatih, Eddy Sofyan tampaknya cenderung memilih drg. Endang Witarsa daripada Bernd Fischer dan Marek Janota.

Iklan

3 Comments »

  1. 1
    Anonim Says:

    Bung novan, luar biasa data yang anda dapatkan. saya ingin memberi saran, mohon daftar juara dari awal perserikatan, galatama, liga super, liga primer sampai saat ini digabung menjadi 1 layaknya liga di eropa dimana daftar juaranya di akumulasi dari awal sejarah liga di negaranya. tanpa mempedulikan bentuk kompetisinya. list lebih bagus jika dibuat dari divisi teratas sampai yang paling bawah (Divisi 3 pernah sebagai kelas ke lima dalam piramida sepakbola indonesia)

    • 2
      NovanMediaResearch Says:

      Terima kasih atas masukannya. Ditunggu saja perkembangan selanjutnya.

    • 3

      I also been making zuchnici fritters for many years now,an old Turkish recipe that my mom past down to me, but we use yogurt instead of milk or soy.


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: