Sejarah PSSI Garuda II (1): Baru 19 dari 20 Pemain

Timnas PSSI Garuda I sudah dibubarkan pada tanggal 22 Maret 1986. Pada tahun 1987, PSSI menghadirkan PSSI Garuda II. PSSI Garuda II yang diresmikan Ketua Umum PSSI Kardono memiliki 20 pemain berusia di bawah 16 tahun. Manajer PSSI Garuda II yaitu Sigit Harjojudanto (baca juga: Sigit Soeharto) sebagaimana PSSI Garuda I. Sementara Ismet Tahir yang merupakan “sahabat” di Arseto menjadi asisten manajer.

Menurut Ismet Tahir, sebagaimana dikutip dari Kompas edisi Senin, 31 Agustus 1987, diklat ini akan berlangsung selama empat tahun. “Setelah itu, para pemain akan disalurkan ke berbagai klub yang pengaturannya akan ditentukan oleh PSSI,” katanya.

Nama-nama pemain (awal) PSSI Garuda II yaitu Misranto, Darmadi, Agus Yanto, Syamsul Bahri (Sumatera Utara), Zulfahri (DKI Jaya), Abdul Gani Sunarto, Moh. Herie Setiawan A.L. (Cirebon), Agus Yuwon, Adi Priyanto, Rudi Pangestu (Jawa Timur), Heriansyah (Kalimantan Timur), Matuliang (Balikpapan), Abdul Nuru Lestaluhu, Rochy Putiray (Maluku), Hairil Amin (Sulawesi Selatan), Saing, Nafal, Wahid Bachrollah (Sulawesi Tengah), dan Mahyudan (Nusa Tenggara Barat). Satu pemain lagi belum memenuhi persyaratan administrasi sehingga belum dapat hadir di diklat Cibubur.

[Catatan: Belum diperoleh keterangan mengapa M. Herie Setiawan A.L. dari Cirebon (baca: bukan Jawa Barat) dan Matuliang dari Balikpapan (baca: bukan Kalimantan Timur).]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: